Pihak Asuransi Jasindo, Serahkan 5.605 Kartu Asuransi Kepada Nelayan Bombana. 

Pihak Asuransi Jasindo, Serahkan 5.605 Kartu Asuransi Kepada Nelayan Bombana. 

Kominfo Bombana, - Usaha Perikanan tangkap adalah usaha yang mempunyai tingkat resiko tingkat tinggi baik dari segi finansial maupun tingkat kecelakaan kerja, dalam upaya untuk memberikan perlindungan kepada nelayan melalui jasa asuransi, maka perlu diadakan program ini kepada para nelayan serta kerjasama dengan pihak pihak terkait. Hal itu ditandai dengan adanya penyerahan kartu asuransi nelayan yang diserahkan oleh pihak Jasindo kepada Nelayan di Bombana.

dengan demikian maka secara bertahap manfaat jasa asuransi akan dapat dirasakan sebagai suatu kebutuhan bagi para nelayan di kabupaten bombana, hal ini diungkapkan Kabid Perikanan Tangkap Andi Dahriah

Menurut Andi Dahriah, Kegiatan penyerahan bantuan Premi Asuransi Kartu Nelayan yang dilakukan oleh Asuransi Jasindo Ke Dinas Perikanan Kabupaten telah diserahkan kepada Kadis Perikanan didampingi oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan PPK dinas Perikanan, dikantor Dinas Perikanan Kab. Bombana, Rabu, (5/8) kemarin

"Penyerahan Kartu Nelayan sebanyak 5.605 kartu asuransi nelayan yang nantinya akan dibagikan kepada para nelayan kabupaten Bombana. 
Meski nelayan sebagai salah satu faktor kunci dalam sektor kelautan dan perikanan, "hal ini dibenarkan oleh kadis Perikanan Syarif, SH

Kata Syarif, usaha nelayan sangat dipengaruhi oleh faktor alam, hal ini mengakibatkan hasil produksi tidak terjamin, selain itu profesi nelayan memiliki resiko yang cukup tinggi yang dapat mengancam jiwa dan keselamatan mereka, sehinnga upaya inilah yang kami lakukan untuk menjamin kelangsungan hidup mereka, "ucapnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

"menurut kadis Syarif, saat melakukan kegiatan penangkapan ikan nelayan seringkali dihadapkan pada cuaca yang tidak bersahabat hingga mengakibatkan kecelakaan dan sering kali terjadi tabrakan dilaut.

Olehnya itu melalui Penyerahan kartu jaminan ini kita berharap sehingga asuransi nelayan ini yang dimaksudkan untuk menjamin kegiatan nelayan yang lebih baik dalam usaha penangkapan ikan, sehingga hak - hak dan kewajiban nelayan menjadi jelas serta akan terlindungi dalam kegiatan usaha penangkapannya. "tutupnya.

Laporan : Surya Ningsih
Sumber : Dinas Perikanan

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda