JALIN KERJA SAMA,  DIREKTUR STASIUN TVRI SULTRA KUNJUNGI DISKOMINFO BOMBANA

JALIN KERJA SAMA,  DIREKTUR STASIUN TVRI SULTRA KUNJUNGI DISKOMINFO BOMBANA

Kominfo Bombana, - Direktur Televisi Republik Indonesia (TVRI) Stasiun Sulawesi Tenggara Budi Kurniawan bersama Kepala Program dan Kerjasama berkunjung di Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bombana. Jumat, (7/8/2020).

Kunjungan sekapur sirih itu dimaksudkan dalam rangka menjalin kerjasama dalam program pemberitaan dan publikasi melalui acara dan pemberitaan di TVRI Stasiun Sulawesi Tenggara. 

Dalam acara penerimaan kunjungan tersebut tampak dihadiri oleh Kepala Stasiun dan jajaran TVRI Sultra, bersama tim kerja dari Kendari sebanyak 7 orang. diantaranya Kepala Seksi Program dan Pengembangan Usaha : Supirman, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Umum : Isnaendi Wiarno, Kepala Seksi Teknik : Askar Thahir, Staf IT : Agung Pambudi dan
Kepala Seksi Berita : Akmal Tantu.

Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Bombana Kalvarios Syamruth, SH.,MH.  menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan pihak TVRI Stasiun Sultra di Kabupaten Bombana. "Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan TVRI Stasiun Sultra untuk menjalin kerjasama dengan pihak Kominfo Bombana, Hal ini akan menciptakan sinergi dalam rangka kerjasama Produksi dan Penyiaran Publikasi terkait dengan program kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bombana dan di publikasikan melalui TVRI dalam sebuah program acara,” tuturnya.

Sudirman Kepala bidang Program, dan Pemberitaan TVRI Stasiun Sultra   menyampaikan banyak hal yang bisa dipublikasikan di Kabupaten Bombana hanya saja sampai sejauh ini pihak TVRI Sultra belum menempatkan kontributornya di Bombana. 

“Banyak hal yang dapat kami publikasikan dan mengangkat potensi di Kabupaten Bombana, minimal tiga berita yang bisa dipublikasi dalam seminggu itu sudah sangat luar biasa” ujarnya.
 
“Berita-berita pembangunan, perekonomian dan budaya yang ada di Kabupaten Bombana, serta potensi pariwisata nantinya akan mengisi program acara yang ditayangkan khusus setiap tanggal 24 bulan berjalan dalam siaran Pelangi Budaya Indonseia.” Ujarnya lagi.

Kalvarios Syamruth, menambahkan sampai sejauh ini TVRI adalah stasiun televisi yang masih eksis di berbagai daerah. TVRI milik pemerintah yang mengabdi untuk masyarakat Indonesia. Karena jalinan kerjasama yang baik akan sangat menguntungkan pemerintah daerah karena terpublikasi secara luas potensi dan kegiatan pembangunan di Daerah Bombana. 

“Peluang kerja sama ini, kami akan tindaklanjuti dan ini merupakan hal  baru untuk Kabupaten Bombana setelah ditetapkannya Peraturan Bupati tentang kerjasama media dan publikasi Pemerintah Daerah, ”Kata Rios.

Harapan kedepan dengan adanya kerjasama ini antara pihak TVRI dengan Pemkab Bombana melalui dinas Kominfo, akan menjadi kolaborasi untuk meningkatkan citra positif kedua belah pihak dan dapat memberikan konten konten yang bermanfaat untuk penonton. Dengan adanya kerjasama tersebut maka program-program pembangunan khususnya di Kabupaten Bombana dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui siaran TVRI ini. "tutupnya.

Laporan : Tim Kominfo

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda