BAPPEDA BOMBANA GELAR FORUM PERANGKAT DAERAH

BAPPEDA BOMBANA GELAR FORUM PERANGKAT DAERAH

Rumbia, Kominfos

(Sumber : Bappeda) Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana melalui BadanPerencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menggelar Forum Perangkat Daerah Kabupaten Bombana tahun 2019 dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Bombana Tahun 2020. Acara ini berlangsung di Auditorium  Kantor Sekertariat Daerah (SETDA), Senin (25/3).

 

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Kabupaten Bombana Tahun 2020, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bombana mengoordinir penyelenggaraan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Bombana pada tanggal 25–26 Maret 2019. Sesuai dengan ketentuan Pasal 136 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah diselenggarakan oleh Kepala Perangkat Daerah berkoordinasi dengan BAPPEDA. Selanjutnya, dalam Lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 disebutkan bahwa Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dapat diselenggarakan oleh masing-masing perangkat daerah atau dilaksanakan secara gabungan beberapa perangkat daerah dibawah koordinasi BAPPEDA.

 

Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat, dan dunia usaha (pemangku kepentingan), untuk penyempurnaan rancangan kebijakan penyusunan Renja Perangkat Daerah. Hal ini menunjukan dalam pendekatanperencanaan menggunakan sistem perencanaan bawah atas (bottom-up planning) berdasarkan asas demokratisasi dan desentralisasi.

 

Hadir mewakili Bupati Bombana adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bombana, RAMSI, SH.,M.Si. membuka sekaligus membacakan sambutan Bupati Bombana. Dalam penyampaiannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan mengatakan bahwa Forum Perangkat Daerah merupakan rangkaian dari tahapan penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat DaerahKabupaten Bombana Tahun 2020, dengan tujuan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran yang telah disusun dalam rancangan Renja Perangkat Daerah.

 

Adapun materi yang dibahas dalam dalam Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangakt Daerah adalah prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang RKPD Kabupaten Bombana di kecamatan yang telah diselenggarakan pada tanggal 11-16 Maret 2019 sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja  Perangkat Daerah Kabupaten Bombana. Hasil pembahasan dalam kegiatan ini dirumuskan dalam Berita Acara Kesepakatan dan ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan yang hadir dalam Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah.

 

Selanjutnya, Rancangan Renja Perangkat Daerah Kabupaten Bombana Tahun 2020 hasil forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah ini akan menjadi bahan pemutakhiran Rancangan RKPD Kabupaten Bombana Tahun 2020 untuk selanjuntya dibahas di dalam Musrembang RKPD Kabupaten Bombana, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2019.

Komentar

Merillaroub

АРЕНДА ФОТОСТУДИИ В МОСКВЕ ОТ 800 РУБЛЕЙ! Предложение от СОБСТВЕННИКА, без комиссии и переплат, скидка при долгосрочном сотрудничестве! Сеть фотосалонов ФОТОРАДУГА - отличный вариант для Аренды фотостудии: Ни погода, ни какие либо другие обстоятельства не смогут помешать вам... ЗВОНИТЕ +7 (495) 369-21-25; +7 (495) 684-56-68; +7 (985) 442-29-68;, c 9-20 и БЕЗ ВЫХОДНЫХ! http://photoraduga.ru/arenda-fotostudii-v-moskve/ Работы фотографов в Фоторадуге

Komentar Anda