PEMKAB BOMBANA, MEMBUKA SECARA RESMI PENDAFTARAN BEASISWA GEMBIRA CERDAS SEMESTER GENAP

PEMKAB BOMBANA, MEMBUKA SECARA RESMI PENDAFTARAN BEASISWA GEMBIRA CERDAS SEMESTER GENAP

Rumbia Kominfo-Sehubungan dengan pelaksanaan pemberian beasiswa  kepada  mahasiswa yang berasal dari Daerah Kabupaten Bombana, maka bersama ini kami sampaikan  bahwa  untuk Pelaksanaan  pendaftaran  Beasiswa    Gembira Cerdas    Semester    Genap    Tahun    Akademik 2018/2019   untuk    Tahun Anggaran  2019  telah  dibuka  mulai  tanggal  3 s.d  18 Oktober  2019. 

Kuota penerimaan Beasiswa   Gembira  Cerdas  Semester   Genap  Tahun  Akademik 2018/2019 untuk Tahun Anggaran  2019 sebanyak  500 orang yang diperuntukkan  bagi   mahasiswa  yang  berasal   dari   Daerah   Kabupaten Bombana  dan dari kalangan  keluarga  tidak mampu  dengan  capaian  Indeks Prestasi  Semester  Minimal  3.0.”hal ini diungkapkan oleh Kadis Dikbud. Kamis, 3/10/2019

Persyaratan pendaftaran pada Program Beasiswa Gembira Cerdas “kata Kadis Abdul Rauf” dapat mengacu  pada  Peraturan Bupati  Bombana  Nomor  14 Tahun  2018  Tentang Pedoman   Penyelenggaraan  Beasiswa   Gembira   Cerdas   (dapat   didownload pada Website  Kominfo Bombana).

Adapun  Dokumen  Persyaratan Pendaftaran sebagai  berikut  :

1.      Surat Permohonan ditujukan Kepada Bupati Bombana Cq. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana Ditulis tangan dengan  huruf kapital

2.       KHS semester genap (IP semester genap) Tahun Akademik 2018/2019     Yang telah ditandatangani oleh Pejabat yang berwenang

3.       Foto Copy KTP      Telah dilegalisir

4.       Foto Copy KK       Telah dilegalisir

5.       Surat Keterangan Tidak Mampu (Asli)

6.       Foto Copy Kartu Mahasiswa Telah dilegalisir

7.       Surat Keterangan Aktif Kuliah          (Asli)

8.       Foto Copy Akreditasi Program Studi Telah dilegalisir

9.      Print Out Keterangan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Dapat search pada laman PDPT Kemristekdikti

10.    Surat keterangan tidak sedang menerima beasiswa lain. Dibuat oleh pejabat yang berwenang dari perguruan tinggi.

11.    Foto Copy Rekening Perguruan Tinggi Bagi perguruan tinggi yang belum pernah melakukan MoU dan MoA dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana.

12.    Foto Copy Prestasi Jika Ada (sertifikat, SK atau bukti pendukung lainnya)

TATA CARA PENDAFTARAN :

1. Mahasiswa    mengirim      dokumen      pendaftaran     sesuai     dengan persyaratan yang ditentukan dalam bentuk PDF ke Email dinasdikporabombana@yahoo.com

2. Apabila   dokumen   yang  dikirim   melalui   email   lengkap,   maka  akan diberikan  nomor  register  dan mengisi  formulir  melalui  link yang akan diberikan  oleh panitia  melalui  Email.

3. Setelah   Mahasiswa   mengisi    formulir    pendaftaran   secara   Online, selanjutnya   Mahasiswa   mengirim     Dokumen     fisik    melalui    jasa pengiriman paling lambat tanggal 18 oktober 2019 melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, dengan  alamat Jalan  Jenderal  Ahmad  Yani  No.8  Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia,   Kabupaten Bombana, Provinsi   Sulawesi   Tenggara Kode Pos. 93771.

4. Bagi  Mahasiswa yang  tidak  mengirim  Dokumen  fisik  akan  di anggap gugur seleksi berkas.

5. Bagi mahasiswa yang tidak  mengirim  berkasnya melalui  Email,  maka berkasnya dapat  diantar  langsung   ke  kantor  Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana.

6. Jika  terdapat  Mahasiswa yang  memanipulasi data,  maka  Mahasiswa tersebut  secara otomatis  digugurkan berkasnya.

7. Bagi   Mahasiswa   yang   berjenjang   Pendidikan   Strata    Satu   (S1), dokumen  fisiknya  menggunakan Map Snel Hekter  Plastik warna Biru

8. Bagi  Mahasiswa yang  berjenjang Pendidikan  Diploma   (D1,  D2,  dan D3),  dokumen  fisiknya  menggunakan Map  Snel  Hekter  palstik  warna Hijau.

 

Untuk    informasi     lebih    lanjut    dapat    menghubungi   sekretariat pendaftaran melalui  Contak  Person di bawah ini :

1.  Sainal Abidin,  S.Si. (0821 9900 0202)

2.  Hasman,  S.Pd., M.Sc. (0852 3955 5155)

Demikian     informasi     ini    kami    sampaikan,    atas    perhatian     dan kerjasamanya kami ucapkan  terima kasih.

Sumber : Dikbud Bombana

Download File: 041019_093846_BEASISWA GEMBIRA CERDAS SEMESTER GENAP.zip

Komentar

syurah

assalamualaikum wr.wb bpk/ibu yang saya hormati semoga senantiasa dalam lindungan sang pencipta, maaf saya mau bertanya kalau untuk jenjang S2 apakah bisa ikut program beasiswa ini? wassalam...

Komentar Anda