DESA AKACIPONG, WAKILI BOMBANA LOMBA P2WKSS TINGKAT PROV. SULTRA

DESA AKACIPONG, WAKILI BOMBANA LOMBA P2WKSS TINGKAT PROV. SULTRA

Rumbia, Kominfo.

Desa Akacipong, Kecamatan Poleang Selatan Kabupaten Bombana mendapat giliran untuk mewakili Kabupaten Bombana pada Lomba Penigkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara 2019. Berbagai persiapan untuk menghelat kegiatan lomba tahunan ini terus dimatangkan.

Kepala Desa Akacipong Arifin, SE. Kepada Kominfo mengungkapkan sampai sejauh ini pihaknya terus menggenjot beberapa pembangunan sarana dan prasarana pendukung kegiatan lomba P2WKSS. “ Sudah dua bulan terakhir kami fokus untuk menyelesaikan sarana dan penunjang kegiatan lomba P2WKSS yang dipercayakan pada desa kami untuk mewakili Kabupaten Bombana tahun 2019” kata Kades.

Arifin menuturkan, berkat dukungan semua pihak, kegiatan dan partisipasi warga untuk melaksanakan pembenahan pagar, pemanfaatan lahan pekarangan dan pemilihan rumah sehat, pembenahan markah jalan berupa patok, pos kamling, kebun Tanaman Obat Keluarga dan saung bisa terlaksana dengan baik. Yang tak kalah pentingnya kata Arifin, pembinaan rumah warga yang menjadi sasaran sebanyak 50 unit rumah. Karena dari sejumlah rumah dimaksud nantinya akan dipilih secara acak oleh tim penilai sebanyak 10 rumah untuk dinilai secara menyeluruh.

Secara terpisah Camat Poleang Selatan Sadli Siradjuddin,S.Kom, M.A.P. ketika ditanya kesiapan Pemerintah Kecamatan di Poleang Selatan untuk mengikuti lomba, Sadli menuturkan bahwa desa yang berpenduduk sekitar 773 jiwa ini telah siap untuk dinilai. Dan ini merupakan kehormatan tersendiri karena mendapat kepercayaan untuk mewakili Kabupaten Bombana. “Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bombana, yang telah mempercayakan Desa Akacipong di Kecamatan Poleang Selatan untuk mengikuti lomba P2WKSS. Karena dengan lomba ini secara tidak langsung dapat memberikan nilai tambah dan sangat positif untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat dengan sejumlah program yang dialokasikan di desa Akacipong” Kata Camat. Untuk menuju Desa Akacipong dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 1 jam dari ibukota Kabupaten Bombana.

Desa yang memiliki luas wilayah sekitar 12,83 km2 memiliki potensi unggulan disektor pertanian dan perkebunan. Serta bahan galian c yang dapat diolah sebagai sumber Pendapat Asli Desa. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Hj. Siiti Safiah ketika memimpin rapat pemantapan pembinaan persiapan lomba di Desa Akacipong Kec.Poleang Selatan dua pekan lalu mengungkapkan bahwa kegiatan lomba yang ditempatkan di Desa Akacipong Poleang Selatan merupakan agenda tahunan yang ditujukan pada desa-desa yang terpilih. Karena itu pihaknya mengharapkan dukungan dan kerja sama semua pihak untuk memberikan yang terbaik pada lomba kali ini.

“Lomba P2WKSS akan memberikan nilai tambah bagi desa yang terpilih, karena berbagai program akan didukung dari kabupaten dan yang merasakan adalah warga desa itu sendiri, karena ini mari kita sukseskan penilain lomba yang di tempatkan di Desa Akacipong” ujarnya.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda