SESUAI UNDANG-UNDANG DESA, BUPATI TEKANKAN APARAT DESA DI BOMBANA AGAR MEMAHAMI TUPOKSI

SESUAI UNDANG-UNDANG DESA, BUPATI TEKANKAN APARAT DESA DI BOMBANA AGAR MEMAHAMI TUPOKSI

 

Rumbia Kominfo.
(Sumber : Dinas PMD) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan Pelatihan  Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Tahun 2019 Dimana  peserta terdiri dari 121 desa bertempat di Hotel Rahmat Kab. Bombana ( kamis, 21/11/2019).

Dimana kegitan tersebut dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 21 sd 23 November 2019 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bombana (H. Tafdil)

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Tahun 2019 ini Kata Bupati Bombana, bertujuan agar peserta dapat memahami tugas dan fungsinya sebagai aparat di desa dalam hal memahami Administrasi desa dan dapat memahami sistem pengelolaan keuangan desa.

Bupati 2 (dua) Periode ini, mengatakan, dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, tentu terjadi perubahan mendasar dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan juga berpengaruh pada pola hubungan antar Pemerintah Kabupaten dengan pemerintah desa."kata Bupati saat menyampaikan Sambutan di Hotel Rahmat, Kamis, 21/11 dua hari lalu

Olehnya itu, kata Bupati, "Saya menekankan kepada semua peserta agar mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa ini dengan sangat serius, sekaligus semua desa harus memahami dan dapat menggunakan teknologi yang sudah direncanakan dan itu sangat canggih yaitu satelit yang ada di langit".

Jarak Satelit ini pada saat penggunaan nantinya, berada > 35 ribu kilo meter (km) diatas bumi, atau yang disebut sebagai ( Ubiqu ) artinya tekhnologi canggih tersebut yang dapat dipasang dimana saja diseluruh Indonesia baik dikota maupun yang ada di desa, sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam jenis usaha multi sektor."terangnya

Penulis : Desrianti
Editor : Adi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda