Genjot Perkebunan, Tafdil Diganjar Penghargaan dari Menteri Pertanian

Genjot Perkebunan, Tafdil Diganjar Penghargaan dari Menteri Pertanian

Rumbia Kominfo,

(Sumber : PUBLIKSATU.COM, BOMBANA) – Pemerintahan Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara kembali dihadiahi sebuah penghargaan berskala nasional. Kali ini datang dari kinerja bidang perkebunan di Dinas Pertanian Bombana.

Daerah yang dinahkodai H.Tafdil-Johan Salim (Bupati dan Wakil Bupati) ini, dianugrahi penghargaan langsung Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo. Bombana disanjung karena memiliki komitmen dan dedikasi, dalam giat peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan.

 

Proses penganugrahan diserahkan pada puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun perkebunan RI ke – 62 yang dihelat di Kota Malang, Jawa Timur, 10 Desember 2019. Diserahkan langsung oleh Dirjen Perkebunan RI, Kasdi Subagyono kepada Bupati Bombana H. Tafdil yang diwakili oleh kepala Dinas Pertanian Bombana, Hj. Andi Nuralam.

Bombana dinilai turut mendukung program swasembada gula, melalui pengembangan tebu nasional yang kini sementara berjalan di wilayah Kabupaten Bombana. “Setidaknya ada tiga kriteria utama, sehingga kita dapat penghargaan dari Menteri Pertanian itu,” pungkas Hj. Andi Nuralam lewat via Telpon.

Selain swasembada gula, Bombana ikut dipuji karena mampu melaksanakan pengembangan komoditi, berupa tanaman pala, kelapa dalam serta cacao. Pengembangan tanaman itu, digenjot melalui dana APBD.

Sedangkan point ketiga, kata Andi Nuralam ketika Bombana memiliki pembangunan Taman Teknologi Pertanian (TPP). “Alhamdulilah, kinerja kita diakui oleh kementerian. Kita patut bersyukur ya.. Apa yang kita raih saat ini, kita jadikan spirit untuk terus berbuat demi kemajuan daerah dan masyarakat,” ujar Andi Nuralam didampingi oleh Rimbu, selaku Kabid perkebunan Bombana. (Dar)

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda