Hj Andi Nirwana Serahkan Buku Nikah kepada 33 Pasutri di Bombana

Hj Andi Nirwana Serahkan Buku Nikah kepada 33 Pasutri di Bombana

KOMINFO BOMBANA,TOPIKSULTRA.COM-Sebanyak 33 pasangan suami istri (Pasutri) di Bombana resmi menerima Buku Nikah, di Auditorium Kantor Bupati Bombana, Jumat(13/12/19).

Penyerahan buku nikah tersebut dipimpin langsung Ketua Panitia Pelaksana Isbat Nikah, Hj. Andi Nirwana bersama Bupati Bombana, Tafdil.

Dalam Sambutanya, Ketua Panitia penyelenggara Isbat Nikah, Andi Nirwana yang sekaligus Anggota DPD RI itu menjelaskan, bahwa Penerbitan buku nikah tersebut adalah program pemerintah Kabupaten Bombana dan bersumber dari APBD Tahun 2019.

“Isbat nikah membantu masyarakat khususnya yang telah menikah secara sah, namun belum
memperoleh status hukum atas penikahanya,” ucapnya.

Dengan ini, Istri Bupati Bombana itu juga, berharap kepada Pemerintah Desa Kelurahan, kedepanya agar lebih maksimal dalam pendataan penduduk.

“Jika masih ada masyarakat kita yang memerlukan sidang isbat, kami butuh data mereka karna yang lebih tau masyarakat perwilayah yah mereka,” tambahnya

Lebih lanjut dikesempatan itu, Andi Nirwana juga mengucapkan selamat atas seluru Pasutri yang baru saja menerima buku nikah tersebut agar semakin rukun dalam membina keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Sementara itu hal senanda juga dikatakan Bupati Bombana, Tafdil. Menurutnya Dokumen(Buku Nikah) adalah hal yang penting dalam kehidupan bermasyarakat dan hal itu juga selalu berkaitan dengan kepengurusan administrasi saat ini.

“Kalau tidak ada Dokumen ini(Buku Nikah), yang paling merasakan dampaknya itu, ibu dan anak, biasanya pengurusan warisan yang menjadi hak istri, ini juga tidak akan jelas akan susah. apalagi kalau sampai berpisah, meskipun memang kita tidak inginkan itu, tapi apabila itu terjadi, untuk menjaga hak hak istri dan anak agar terpenuhi, dokumen ini harus ada,” ujarnya.

Untuk itu, kedepanya, Tafdil berharap para Camat,Desa dan Lurah agar memaksimalkan program ini. Sebab menurutnya, diluar sana masi banyak masyarakat Bombana yang belum memiki buku nikah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan berkah, dan pahala yang setimpal dari Allah Subhanahuwataala. Selamat atas 33 pasangan semoga jadi pasangan yang sakinah mawadah warahmah,” ucap Bupati Bombana, Tafdil.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda