Masa Sidang I (Oktober - Januari 2019 - 2020) Anggota DPRD Bombana Komisi I dan II, melakukan Kunker di Poleang Tengah

Masa Sidang I (Oktober - Januari 2019 - 2020) Anggota DPRD Bombana Komisi I dan II, melakukan Kunker di Poleang Tengah

Rumbia Kominfo - Anggota Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Bombana, Prov. Sultra, Akmal, S. Ip dan Kal Asyar, ST., bersama Salma Anggota Komisi II melakukan kunjungan kerja dalam rangka menggelar kegiatan Reses, Masa Sidang I (Oktober - Januari 2019-2020) bertempat di gedung serba guna Desa Mulaeno, Kec. Poleang Tengah. (selasa, 14 Januari 2020)

Dalam kesempatan tersebut, para anggota DPRD yang tergabung dalam Tim Reses, telah hadir ditengah-tengah Masyarakat Poleang Tengah untuk mendengar dan menampung segalah Aspirasi Masyarakat setempat. Terkait beberapa keluhan dan usulan masyarakat, hampir di semua aspek, baik bidang Keagamaan, pertanian, Peternakan, perintisan jalan, kesehatan, maupun aspek pendidikan serta objek Wisata yang ada diwilayah kecamatan tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan Reses ini, Mappatang selaku Camat Poleang Tengah mengungkapkan, “Diantara banyaknya keluhan dan usulan dari Masyarakat, terutama tentang pembangunan jembatan yang ada di Kec. Tontonunu menuju ke Tanah Poleang, yang di masukkan dengan nama lokasi adalah Poleang Tengah,”ungkap Camat Mappatang saat kegiatan Reses berlangsung, Selasa, 14/1/2020

menurut Camat Mappatang, “itu sebetulnya tidak benar walau telah terealisasi, Akan tetapi tidak sesuai dengan fakta yang ada, sebab berdampak merugikan bagi Masyarakat Poleang Tengah, pasalnya, seakan-akan PoLeang Tengah yang mendapatkan bantuan tersebut, akan tetapi itu tidak sesuai dengan apa yang terjadi dilapangan”katanya.

Dari beberapa keluhan-keluhan yang ada, Anggota Komisi I DPRD Akmal, S. Ip  memberikan penjelasan dan berjanji akan memasukkan permasalahan tersebut dalam usulan pokok-pokok pikiran sehingga pada saat pembahasan Anggaran APBD tahun ini, bisa dianggarkan sesuai usulan Masyarakat dari Kecamatan masing-masing.”jelasnya.

“inilah tujuan kami dari Anggota DPRD khususnya yang masuk dalam Tim Reses, melakukan peninjauan kelapangan terkait usulan masyarakat setempat, sehingga pada saat pembahasan Anggaran APBD nanti bias kita masukkan anggarannya dan kami akan menyelesaikan ketika ada permasalahan yang ada dilapangan.”tegasnya.

Pelaksanaan Kegiatan reses ini dihadiri oleh berbagai elemen, Yakni Camat Poleang Tengah, Aiptu Bakri side (yang mewakili Kapolsek Poleang), Samsul Alam, S. Sos (Kepala Desa Paria), para kepala sekolah dan perwakilan dari Puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh perempuan.

Sumber : Kec. Poleang Tengah

Editor : Tim Kominfo

 

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda