Tafdil Lantik  Empat  Kades di Bombana

Tafdil Lantik  Empat  Kades di Bombana

Rumbia Kominfo - Bupati Bombana H. Tafdil resmi melantik Empat Kepala Desa di Kabupaten Bombana. Dua dari Kecamatan Mataoleo, yakni Rusman sebagai kepala Desa Pomontoro serta Arman Karia, S.Pd untuk kepala Desa Mawar.

Dua lainnya yakni Kepala desa Masaloka Timur Kecamatan Masaloka Raya atas nama Laode Sahrul Gunawan, serta Hidayat untuk Kepala Desa Tedubara Kecamatan Kabaena Utara.

Proses pengabilan sumpah jabatan digelar di Rumah jabatan Bupati Bombana, Kamis16 Januari 2020. Empat yang dilantik merupakan Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan masa jabatan hanya dua tahun (2020-2024).

Usai melantik Tafdil berpesan agar para kepala desa dapat mengelolah anggaran desa secara transparan, akuntabel dan partisipatif.  Dilakukan dengan tertib dan selalu disiplin atas penggunaan anggaran.

"Saya ucapkan selamat kepada kepala Desa yang dilantik. Semoga saudara senantiasa mampuh menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Gunakanlah Amanah ini untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat , bangsa dan negara," ujarnya saat memberi sambutan.

Suami Andi Nirwana ini mengingatkan bahwa porsi anggaran dana desa cukup besar. Agar maksimal, dibutuhkan sistem tata kelolah yang jitu sehingga peruntukannya, punya asas manfaat untuk pembangunan dan masyarakat.

"Tiap tahun alokasi Anggaran dana desa cukup besar.  Jalankan dengan sebaik baiknya, penuh tanggung jawab serta gunakanlaj prinsip kehati-hatian dalam mengelolahnya " tambahnya.

Ikut hadir dalam porses pelantikan, diantaranya, Wakil Bupati Bombana Johan Salim, Wakil ketua DPRD Bombana,  kepala OPD serta para anggota BPD bagi desa yang dilantik. PAW ini digelar untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal para Kepala desa sebelumnya, diantaranya akibat meninggal dunia.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda