Tingkatkan Motivasi Kerja, Ketua TP-PKK Kecamatan Rumbia Kader Tiga Istri Lurah

Tingkatkan Motivasi Kerja, Ketua TP-PKK Kecamatan Rumbia Kader Tiga Istri Lurah

Rumbia Kominfo - Seakan tidak mau kehilangan momen, 3 hari pasca Pelantikan oleh Bupati Bombana dalam Pengambilan Sumpah Jabatan ke 3 (Tiga) Lurah baru yang dilaksanakan di Auditorium Tanduale pada hari Senin, tanggal 20 Januari 2020 pada pukul 14.00 s.d 16.00 wita, alhasilnya kini ketua TP PKK desa dan kelurahan se-kecamatan rumbia Menggelar Rapat Perdana PKK Kecamatan di Kantor Camat Rumbia yang di Pimpin langsung Ibu Camat selaku Ketua PPK Kecamatan Rumbia dalam hal ini Dahriana, S.Pd

Ketua PKK Kecamatan Rumbia, Dahriana mengatakan, dalam Pergantian 3 Lurah Baru yakni Lurah Lampopala, (Andi Idris, S.Sos.,M.AP) Lurah Doule, (Sukaji Ramang, S.Sos) dan Lurah Kasipute (Feliks Hartino Tatambihe, S.Sos) se-Kecamatan Rumbia, seperti kita ketahui bersama bahwa ini berdampak pada adanya pergantian Ketua Tim Penggerak PKK yang melekat pada seorang istri Lurah yang baru saja dilantik yakni Ketua TP PKK Doule, Kasipute dan Lampopala.”kata Dahriana yang akrapnya dipanggil “NANA”

“Pada Agenda rapat perdana kali ini cukup banyak yang perlu kita benahi yakni Silaturahmi, Pembekalan Awal terkait 10 Program Pokok PKK, Persiapan Rakon PKK Kecamatan, Persiapan Jambore PKK Kecamatan, dan Pembenahan Administrasi PKK,”ucap Dahriana saat memberi sambutan diAula Rapat Kecamatan Rumbia, (Senin, 20/1/2020)

“Langkah awal yang perlu kita lakukan adalah Pelaksanaan Arisan, Pelaksanaan Majelis Taklim, Pembuatan Kebun PKK Kecamatan, Pembenahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan.”paparnya.

Pertemuan perdana tersebut, diawali dengan saling memperkenalkan diri masing-masing Ketua TP PKK Desa/Kelurahan. Hal ini dilakukan untuk membangun suasana kekeluargaan dan situasi yang kondusif. Alhasil  beberapa rumusan hasil rapat pun dapat diwujudkan dengan suasana rapat yang diwarnai dengan canda tawa.

Berikut hasil pertemuan Rapat perdana PKK Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Ibu Dahriana Amiruddin, S.Pd selaku Ketua TP PKK Kecamatan mengungkapkan, bahwa Rakon PKK Kecamatan akan diadakan Jumat 24 Januari 2020, yang kedua, Jadwal Arisan Kecamatan dan keluarahan harus kita lakukan kesepakatan dan memberi sanksi jika tidak mengikuti arisan sebagaimana aturan yang kita sepakati bersama.

Selanjutnya Penetapan 5 nama penyuluh masing-masing kelurahan dan desa disetor sebelum Rakon Kecamatan diadakan. Pembenahan kembali Administrasi PKK selama Januari 2020, Pembenahan struktur Kepengurusan TP PKK Desa/Kelurahan setelah adanya pergantian Lurah.

“Saya tidak ingin kehilangan momen, “kata Ibu Camat Dahriana, mumpung lagi hangat ini berita pelantikan saya juga ingin membenahi PKK saya yang ada di Kecamatan Rumbia ini,”terangnya.

Saya berharap Ketua TP PKK Desa/Kelurahan yang baru dan yang lama lebih kompak di 2020 ini. Pesan utama saya mari lakukan pendekatan personal, rangkul ibu-ibu yang ada di Desa dan Kelurahan untuk berbuat di PKK karena PKK ini selain ruang kita belajar, juga peluang kita peduli kepada Masyarakatta.”tutur Ketua PKK Rumbia yang akrapnya disebut “Nana”

Dahriana yang memiliki Aura murah senyum itu mengungkapkan, kita ketahui bahwa Mereka (Ketua TP PKK Desa/Kelurahan) tidak kita gaji, sementara waktunya ibu-ibu kita pakai, jadi tinggal kita pintar-pintar lakukan pendekatan sama ibu-ibu ini.

“Insya allah banyak kader yang berkualitas di Desa/Kelurahan, asal kita mau lakukan pendekatan sebaik mungkin ke warga kita.”imbuhnya.

Sumber : Kec. Rumbia

Editor : Tim Kominfo

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda