Menindaklanjuti Peraturan Menpan - RB, Pemkab Bombana Gelar Rakor Penyetaraan Jabatan

Menindaklanjuti Peraturan Menpan - RB, Pemkab Bombana Gelar Rakor Penyetaraan Jabatan

Rumbia Kominfo - (Sumber : Setda Bombana) - Sesuai Peraturan yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Nomor 28 Tahun 2019 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional dilingkup Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Merujuk pada peraturan tersebut, Pemda telah melakukan langkah-langkah konkrit antara lain telah membentuk tim kerja untuk percepatan kegiatan pènyetaraan. sebagaimana yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana yang merupakan tindak lanjut Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri Oleh Sekretaris Daerah (sekda) di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 16 Januari 2020 beberapa hari lalu.

Sehubungan dengan itu, Sekretaris Daerah H. Beangga Harianto, S.IP.,M.Si.,M.Pd mengatakan, Out Put dari pada hasil Rakor ini, Tim dari Pemkab Bombana telah merancang sesuai format yang dikeluarkan oleh Menpan RB sesuai permenpan Nomor 28 tahun 2019."ungkap Pj. Sekda Saat Rapat digelar di Ruang LPTQ Lantai.II, (Kamis, 23/1/2020)

H. Beangga selaku Pj. Sekda menjelaskan, Perioritas Organisasi Perangkat Daerah (Opd) yang akan diusulkan lebih dulu adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan yang kedua Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), sementara untuk Opd lain tetap disiapkan perubahannya dalam usulan yang akan datang."jelasnya.

"Jadi untuk pengusulan pertama yang kita lakukan dua dinas dulu, yaitu Dinas PTSP dan Dinas Capil, untuk usulan selanjutnya kita menunggu kembali hasil Rakor berikutnya."kata Pj. Sekda

Kegiatan Rapat tersebut, dipimpin oleh Pj.  Sekda dan dihadiri oleh seluruh tim pemetaan jabatan, Staf ahli bidang hukum dan pemerintahan. Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan. Asisten 3. Kepala Inspektorat, Plt. Kadis Kominfo. 

Selain itu, dihadiri pula Sekretaris, kabid, Kepala Seksi lingkup Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber  Daya Manusia (BK-PSDM) dan Kabag Hukum, Kasubag Perundang-undangan, Kabag organisasi dan seluruh kasubag.

Penulis : Fera
Editor : Tim Kominfo

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda