Satpol - PP Bombana Menggelar Operasi Penertiban Ternak

Satpol - PP Bombana Menggelar Operasi Penertiban Ternak

Sumber : Satpol - PP

Rumbia Kominfo - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-pp) Kab. Bombana melalui bidang Trantibum bersama bidang PPUD telah menugaskan 12 personil untuk menggelar operasi penertiban ternak di wilayah Kec. Rumbia dan Rumbia Tengah yaitu di Kel. Poea, Kampung Baru, Lauru, Kasipute, Doule, Lampopala dan Kel. Lameroro. Jum'at (24/01/2020).

Penertiban ini merupakan tindaklanjut atas pengaduan beberapa warga yang merasa terganggu dengan adanya ternak (sapi) yang berkeliaran bebas di lokasi tersebut.
Operasi penertiban ini dilaksanakan selama dua (2) hari dari tanggal 22 - 23 januari 2020 yang sebelumnya telah dilakukan tahapan sosialisasi PERDA No. 04 tahun 2017 tentang Ternak."hal ini diungkapkan Kasat Pol PP ( H. Alimin, S.Sos)

Olehnya itu, "kata Kasat H. Alimin, kami sarankan kepada masyarakat terutama pemilik ternak agar tidak melepas ternaknya secara bebas dan berkeliaran tanpa pengawasan yang dapat mengganggu tempat-tempat fasilitas umum dan kawasan tertentu yang tidak diperuntukkan sebagai tempat pengembalaan seperti Lokasi penghijauan, reboisasi, pembibitan, kompleks perkantoran, pekarangan rumah, pertamanan, tempat ibadah, Rumah Sakit, lokasi wisata, lapangan olah raga, daerah pertanian, yang ada tanaman budidayanya."ungkapnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jum'at (24/01/2020).

"Selain itu juga di tempat-tempat lain yang dapat menimbulkan kerusakan, berkeliaran dalam kota, jalan raya sehingga mengganggu keselamatan atau kelancaran pemakai jalan."tuturnya

Kepala seksi operasi dan pengendalian Suriadi Suhar, S.Ip sebagai komandan Operasi menambahkan, "kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban umum akibat gangguan hewan ternak yang berkeliaran secara bebas"

"Suriadi Suhar mengungkapkan, kami harap masyarakat dapat membantu dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan yaitu PERDA  No. 04 Tahun 2017 tentang Ternak tersebut, Sehingga Dalam kegiatan operasi penertiban ini berjalan dalam kondisi aman dan terkendali."tutupnya 

Penulis : Kusnadi
Editor : Tim Kominfo

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda