Acara Gala Dinner HPN di Kalimatan Selatan, ALI MAZI PAPARKAN KESIAPAN SULTRA JADI TUAN RUMAH HPN 2021

Acara Gala Dinner HPN di Kalimatan Selatan, ALI MAZI PAPARKAN KESIAPAN SULTRA JADI TUAN RUMAH HPN 2021

Banjarmasin, Kominfo. 
    Rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan menjadi momentum yang istimewa bagi Pemerintah Provinsi Sultra. Disela-sela acara gala dinner Jumat, (7/2) menyambut tamu undangan, Gubernur Sulra H. Ali Mazi SH. mendapat kesempatan khusus untuk memaparkan dihadapan pejabat dan petinggi daerah, Insan Pers dari seluruh tanah air  serta tamu undangan terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Sultra menjadi tuan rumah HPN tahun 2021.

    Acara gala dinner yang berlangsung di Ruang Tulip Hotel Golden Banjarmasin itu,  dihadiri unsur DPR RI, DPD RI, Dewan Pers, Gubernur se-Provinsi Kalimantan, Insan Pers se-Sultra, Bupati/Walikota se-Sultra dan Duta Besar Negara Sahabat. Anggota DPD RI asal Sultra Hj. Andi Nirwana, SP.MM juga hadir di Banjarmasin. 

 Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sultra untuk menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

    “Kami, atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan Ketua PWI Pusat  atas sambutan dan kesempatan yang diberikan untuk memaparkan potensi dan kesiapan Pemprov Sultra menjadi tuan rumah tahun 2021 yang akan datang.” kata Ali Mazi. 

    Gubernur Sultra mengharapkan, kiranya  kepercayaan yang diberikan oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat  dan Dewan Pers kepada Pemprov dan masyarakat Sultra dapat diemban dengan baik. “Kami mengharapkan partisipasi aktif semua komponen dan jajaran  Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk bahu membahu  mensukseskan HPN tahun 2021 mendatang.

    Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S.Depari ketika menyerahkan Surat Keputusan Pelaksanaan HPN tahun 2021 kepada Gubernur Sultra mengapresiasi kesiapan Pemerintah Provinsi Sultra  karena mampu menyisihkan  10  daerah provinsi  calon tuan rumah pelaksanaan HPN. “Kami harapkan pelaksanaan Hari Pers Nasional tahun 2021 di Sulawesi Teggara  berjalan sukses” Ujarnya. 

    Bupati Bombana H.Tafdil, SE,MM mengapresiasi dan merespon atas kepercayaan pengurus PWI Pusat yang memilih Sultra sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 mendatang. “Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dan masyarakat siap mensukseskan hajatan yang berskala nasional ini yang akan dilaksanakan di Sulawesi Tenggara” ujarnya.  

     Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo dan Statistik) Kabupaten Bombana  Kalvarios Syamruth, SH.,MH. Yang  mendampingi Bupati Bombana dalam mengikuti rangkaian HPN di Banjarmasin Kalimantan Selatan mengungkapkan, HPN yang menjadi hajatan tahunan yang mempertemukan seluruh Insan Pers di tanah air  perlu didukung dan ditingkatkan jalinan kerjasama dan komunikasi antara media dan pemerintah daerah.

    “Peringatan HPN  tahun 2021 di Sultra menjadi wahana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dan insan pers. Karena itu kepercayaan dan hajatan ini perlu dukungan semua pihak, dan kami dari Kominfo Kabupaten Bombana siap untuk mengambil peran sesuai tugas dan kewenangan kami” ujarnya.  (Tim Kominfo)       

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda