Pemerintah Kec. Kabaena Barat, Prioritaskan Pembangunan Dengan 5 Sasaran

Pemerintah Kec. Kabaena Barat, Prioritaskan Pembangunan Dengan 5 Sasaran

Kominfo Bombana, - (Sumber : Kabaena Barat) - Pemerintah Kecamatan Kabaena Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) RKPD Tahun 2021 pada Kamis 21 Februari 2020. Musrenbang kali ini mengangkat tema "Pemantapan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejatera"

Dalam sambutannya Camat Kabaena Barat H. MUH. DARWIS. T, S.IP mengatakan tiga hari lalu, pada hari Kamis, 21/2/2020 bahwa, Musrenbang merupakan program tahunan yang sangat penting dimana dengan adanya Musrenbang masyarakat Kabaena Barat dapat menyalurkan aspirasi, pendapat, maupun usulan pembangunan yang akan dilaksanakan untuk Perubahan Kabaena Barat yang lebih baik.

Lebih lanjut Camat Kabaena Barat mengatakan bahwa musrenbang merupakan wadah sumbang saran, sharing pendapat, tukar pikiran Sekaligus membuka dialog antara peserta dengan perwakilan masing-masing OPD."jelasnya.

Bupati Bombana dalam sambutannya yang disampaikan melalui Ketua Tim Musrenbang Kabupaten HARTAWAN GANI, ST. Menegaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang Kecamatan merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPD Kabupaten Bombana Tahun 2021 yang mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2019 tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Bombana Nomor 2 tahun 2018 tentang RPJMD Kab. Bombana tahun 2017-2022 dimana telah ditetapkan Visi Pemerintah Daerah yang ingin di capai yaitu "mewujudkan Bombana Sejahtera (Munajah)".

Lebih lanjut disampaikan bahwa sasaran dan prioritas pembangunan Kab. Bombana Tahun 2021 adalah
1. Membangun manusia dan pengurangan kemiskinan.
2. Konektivitas dan infrastruktur
3. Akselarasi agroindustri dan kesempatan kerja
4. Pelayanan publik yang berkualitas dan E-government
5. Pelestarian budaya dan pembangunan karakter masyarakat."terang Hartawan

Kami berharap agar usulan prioritas yang akan disepakati dalam proses musrenbang kecamatan kali ini dapat mengacu pada program prioritas daerah sehingga terjadi keselarasan dalam pembangunan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai dengan Kabupaten,"tambahnya.

Musrenbang kali ini di hadiri oleh Perwakilan masing-masing OPD, Forkopimka Kec. Kabaena Barat, para Kepala Sekolah SD,SMP,SMA, Ka. KUA Kabena Barat, ka. Puskesmas, para Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, serta delegasi masing-masing Desa/Kelurahan. Kegiatan berakhir pukul 12.30 Wita.

Penulis : Nahma
Editor : Tim Kominfo

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda