Dinas PMD Bombana, Bahas Raperbup Tentang (PAW) Kades

Dinas PMD Bombana, Bahas Raperbup Tentang (PAW) Kades

Kominfo Bombana - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, melaksanakan Rapat internal dalam rangka membahas Rancangan Peraturan Bupati tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa, Rabu, 19 Februari 2020. di Aula Kantor PMD

Drs. Hasdin Ratta menjelaskan, dalam perumusan Perbup, nanti akan diatur semua Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala desa. diantara penjaringan dan siapa saja yang berhak memilih dan dipilih. Dalam proses ini, memang sangat dibutuhkan regulasi yang memayungi, sehingga tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari,"ucap Kadis PMD.

Timbulnya polemik dibeberapa pelaksanaan Pemilihan Kepala desa (Pilkades), "kata Hasdin Ratta, Pergantian Antar Waktu di Kabupaten Bombana membuat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa mengambil kebijakan diantaranya dengan merancang dan memproses penerbitan peraturan Bupati tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara (PAW).

Dijelaskan Kepala Dinas yang didampingi oleh Sekertaris Dinas PMD, menurutnya, secepatnya penerbitan Peraturan Bupati ini tengah diproses dan yang terpenting tata cara dan mekanisme Pilkades PAW ini akan diatur secara detail dalam Peraturan Bupati nanti, "ungkapnya.

Penulis : Desrianti
Editor : Tim Kominfo

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda