Selain Penyemprotan Disenfektan, Pemerintah Kec. Kabaena Selatan Terapkan Empat Cara

Selain Penyemprotan Disenfektan, Pemerintah Kec. Kabaena Selatan Terapkan Empat Cara

Untuk Mengantisipasi sebaran Covid Disease, kini dari beberapa kecamatan dibombana kini sedang melakukan sosialisasi penanganan penyebaran Covid 19, salah satu kecamatan tersebut tak lain adalah Kecamatan Kabaena Selatan yang di koordinir langsung Camat Kabaena Selatan Drs. Syamsul Hidayat

Salah satu kegiatan yang dilakukan itu adalah penyemprotan Disinfektan dimana lokasinya terletak di Desa Batuawu Kec. Kabaena Selatan

Camat Kabaena Selatan Syamsul Hidayat menjelaskan, Kegiatan yang dilaksanakan ini telah berlangsung sejak 19 Maret 2020 sampai dengan tanggal 25 Maret 2020 kemarin. 

Katanya, tujuan dilaksanakan sosialisasi pencegahan wabah corona oleh Satgas Covid19 ini adalah untuk mengantisipasi penyebarannya yang kemungkinan diwilayah ini bisa saja terjadi. 

"jadi untuk menjaga hal-hal itu, kita harus lakukan tindakan penanganan. Salah satunya yaitu penyemprotan, "pintanya. 

Dalam situasi sekarang, satgas Kecamatan Kabaena Selatan menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dengan Empat cara, menerapkan pola hidup bersih, Olahraga yang cukup agar sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak terlalu penting dan Hindari tempat keramaian.

"Mari terapkan keempat cara tersebut dan itu upaya untuk mengantisipasi penyebaran covid19 ini, "terangnya.

Selain itu, dari informasi yang kami dapat bahwa, ada salah satu warga negara asing (WNA) yang mana info WNA ini sedang melakukan perjalanan ke Kabaena utara, namun kita perlu pengawasan terhadap WNA ini Sekalipun warga asing itu tujuannya langsung di PT. SSU.

"Untuk sementara yang kami dapat infonya bahwa WNA ini tujuannya ke PT. SSU, tapi kami tetap selalu waspada dan tetap kita berdoa semoga itu tidak sampai kesini penyebarannya jika statusnya itu Odp, "tuturnya.

Sosialisasi ini melibatkan beberapa Komponen Kec. Kabaena Selatan, Baik jajaran Polsek, Koramil maupun dari Petugas Puskesmas sendiri.

Penulis : Herdin

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda