Antisipasi Penyebaran Covid 19, Tim Relawan Pulau Kabaena Barat Buat Bilik Steril

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Tim Relawan Pulau Kabaena Barat Buat Bilik Steril

Kominfo, Bombana - Dalam rangka pencegahan merebaknya Covid -19 atau yang disebut Corona Virus Disease 19, Selain Pemerintah Kecamatan Kabaena Barat, pencegahan ini turut serta dilakukan oleh tim relawan pulau kabaena dan himpunan mahasiswa kabaena makassar, Minggu, 29/3/2020 di pelabuhan Sikeli Kecamatan Kabaena Barat

Pencegahan yang dilakukan tim relawan Pulau Kabaena ini, merupakan wujud kepedulian para relawan terhadap masyarakat Kabaena barat untuk memberantas penyebaran virus yang menjadi Pandemi dibeberapa daerah terkhusus pada kabupaten Bombana pada umumnya.

Hal ini diungkapkan Khairul Baits selaku ketua tim relawan Pulau Kabaena barat, yang mana dalam timnya terdiri dari Amirullah, Japri, Alkaf, Deni suhendra, Murdani, Dion, Fitrah, Amin dan Abdul azam.

Khairul mengatakan, Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah tersebarnya virus covid 19 yang sedang menyebar dimana mana, tidak menutup kemungkinan hal ini bisa terjadi di wilayah ini.

"Ini merupakan partisipasi kami sebagai pemuda, karna pengaruh dari Virus ini sangat berbahaya bagi kita semua. Olehnya itu kami mengambil sikap untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebarannya, "kata Khairul

Selain itu, Amirullah selaku wakil ketua tim menjelasjan, ini merupakan tanggungjawab kita semua, Mengapa kita ambil tindakan seperti ini karena wabah covid 19 ini sangat meresahkan masyarakat banyak terkhusus di kecamatan Kabaena barat dan Bombana pada umumnya.

"Kami lakukan semacam ini, sesuai Mekanismenya juga, sehingga kami berinisiatif membuat bilik steril atau desinfection chamber yang terbuat dari Kayu dan plastik. 

Bilik desinfektan atau desinfection chamber nama kotaknya, Kata Amir, "dan ini sangat membantu bagi masyarakat ketika dilakukan penyemprotan disenfektan, bahanya sangat simpel dan sangat berguna,"ucapnya.

Selain Tim Relawan Pulau Kabaena yang terlibat, kegiatan ini bekerja sama dengan pihak puskesmas kecamatan kabaena barat, polsek kabaena serta pemerintah Kecamatan Kabaena Barat. 

Semoga dengan adanya kerjasama ini, kita bisa membasmi penyebaran virus Corona dan seluruh masyarakat Kabaena dapat terhindar dari cengkraman Virus Corona Disease 19 (Covid 2019). 

Penulis : Amirullah
Sumber : Tim Relawan Pulau Kabaena.

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda