Maraknya Ternak Liar, Satpol-PP Bombana Kembali menggelar Penertiban

Maraknya Ternak Liar, Satpol-PP Bombana Kembali menggelar Penertiban

Kominfo, Satpol -PP - Berdasarkan laporan dari masyarakat serta pantauan langsung kami dilapangan dalam wilayah Kota Bombana Satuan Polisi Pamong Praja Kab.Bombana kembali menggelar penertiban ternak mulai Senin, 29 s/d Selasa, 30 Juni 2020 selama 2 hari

Sebelumya bersama Pemerintah Kelurahan Lameroro pada Jumat, 26 Juni 2020 telah disampaikan kepada para pemilik ternak di wilayah tersebut terkait aduan masyarakat tentang ternak yang berkeliaran bebas pada tempat-tempat umum  serta operasi penertiban yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan dalam wilayah kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah. Dalam penertiban ini yang dilaksanakan pada malam hari petugas hanya berhasil mengamankan 2 ekor sapi jantan pada lokasi yang berbeda yaitu di Kelurahan kasipute dan Lauru. Rabu, 1/7/2020
    
Kepala seksi Operasi dan Pengendalian Suriadi Suhar, S.Ip sebagai komandan operasi mengungkapkan, telah kami patroli di daerah Lameroro namun tidak ada ternak yang kami dapat yang berkeliaran di jalan, kemudian kami lanjutkan patroli di daerah Kasipute dan Lauru hasilnya ada 2 (dua) ekor sapi jantan berhasil kami tangkap tepatnya di depan Kantor Kelurahan Lauru dan jalan Poros arah BTN. Pasir Putih dan selanjutnya akan kami serahkan kepada pihak pemerintah setempat dimana ternak tersebut ditangkap untuk diproses sesua aturan yang berlaku," katanya.

Lebih lanjut Suriadi Menjelaskan “ dari hasil penertiban ternak sejak januari sampai Juni 2020 telah kami tertibkan sebanyak 11 ekor sapi pada lokasi yang berbeda di dalam wilayah Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah, "jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Bombana H. ALIMIN, S.Sos “ Kegiatan ini merupakan Tupoksi kami selaku Penegak Perda juga menindak lanjuti laporan warga tentang gangguan hewan ternak liar di jalan umum, komplek pemukiman maupun perkantoran” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, H. ALIMIN, S.Sos mengatakan “ dalam beberapa bulan ini kami lebih terfokus  dalam kegiatan pengamanan pencegahan penyebaran Covid-19 dan Seharusnya kegiatan penertiban ini adalah agenda rutin, tapi ditunda dulu mengingat keterbatasan personil karna banyak yang terlibat pada Pengamanan Satgas Covid-19” katanya.

Ia berharap hewan ternak peliharaan warga agar tidak dibiarkan berkeliaran begitu saja sebab dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban umum.

“ Kami menghimbau kepada seluruh pemilik hewan ternak supaya taat aturan, ternak kita dijaga dan tidak membiarkan berkeliaran begitu saja”, Pintanya.

Laporan : Kusnadi

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda