Dari Lima Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Bombana, Hari Ini Empat Dinyatakan Sembuh

Dari Lima Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Bombana, Hari Ini Empat Dinyatakan Sembuh

Kominfo, Satgas - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bombana, melalui Jubir GT Covid-19 Heryanto, SKM Melaporkan

Tentang Data – Data Kasus Covid-19, Kabupaten Bombana yang di Distribusi Menurut Kecamatan masing-masing dimana dari Lima kasus Konfirmasi positif, hari ini empat dinyatakan sembuh.

Dalam Laporan Kasus Hari ini Heryanto mengatakan, "kita berbagi kabar baik, karena ada penambahan kasus sembuh kita sebanyak 4 Orang, sehingga total kasus sembuh menjadi 73 Orang atau Sebesar 98,6 %.

"Ini tentu kabar GEMBIRA bagi seluruh Gugus Tugas Covid-19, bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi penderita Covid-19 dan keluarganya,"kata Heryanto saat melakukan Konfrensi Pers di Posko Induk Satgas Covid, Sabtu, 4/6 sore ini

Selain itu, dalam Kasus (OTG) Orang Tanpa Gejala, Sebanyak 25 Orang, Kasus (ODP) Orang Dalam Pemantauan, Tidak Ada,
Kasus (PDP) Pasien Dalam Pengawasan, Tidak Ada, Sedangkan Kasus Meninggal Tidak ada.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 memaparkan bahwa, adapun Rincian kasus sembuh terdiri dari :
Seorang Laki - laki, Umur 23 Tahun asal Desa Batusempe Kec. Mataoleo;
Seorang Laki - laki, Umur 16 Tahun asal Desa Toburi Kec. Poleang Utara;
Seorang Perempuan Umur 28 Tahun asal Desa Wia - wia Kec. Matausu; dan
Seorang Perempuan Umur 24 Tahun asal Desa Wia - wia Kec. Matausu

Ketua PPNI Sultra ini mengungkapkan, untuk kasus Konfirmasi Positif yang masih menjalani perawatan, karantina atau isolasi secara keseluruhan dikurangi yang sembuh Dan Tidak terdapat penambahan kasus baru sehingga total kasus konfirmasi positif masih tersisa 1 orang atau Sebesar 1,4 %."ucapnya.

lebih lanjut ia menjelaskan, Dan secara umum keadaan pasien dalam keadaan baik atau tanpa gejala. "Semua Kasus Sembuh tersebut Selama Ini Dirawat atau di Karantina atau Isolasi Di RUSUNAWA Kabupaten Bombana Dan Hasil Laboratorium Swab Rumah Sakit Bahteramas NEGATIF 2x Berturut - Turut."jelasnya 

Kemudian Untuk Saudara – Saudari Yang Saat Ini Masih Dirawat Atau Karantina Atau Isolasi Tetap Semangat Dan Selalu Berdoa.Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bombana Akan Selalu Memberikan Pelayanan Dan Bantuan Sebaik – Baiknya.

Kami Ingatkan Kembali, Bahwa Transmisi Atau Penularan Masih Terus Bertambah. Olehnya Itu Kami Sampaikan, Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Bombana, Bahwa Wabah Atau Pandemi Covid-19 Ini Belum Berakhir."pintanya.

Menurut Jubir, dalam Beberapa Hari Ini Kami Melakukan Pemantauan Terhadap Aktifitas Masyarakat Dibeberapa Tempat, masih terdapat sebagian warga Yang Tidak Lagi Mengindahkan Protokol Kesehatan. 

Untuk Itu "kata Jubir Satgas, Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Bombana Kami Himbau, Untuk Tetap Patuh Kepada Protokol Kesehatan, Wajib Menggunakan Masker, Jaga Jarak Dan Selalu Mencuci Tangan. 
Karena kita ketahu bersama bahwa, Prinsip Protokol Kesehatan Adalah Membatu Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19 atau Corona Virus.

"Mari saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling mendoakan. Semoga wabah ini segera berlalu,"tutupnya.

Laporan : Jubir GTC-19 Kabupaten Bombana
HERYANTO, SKM

#SatgasCOVID19
#LawanCorona
#DirumahAja

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda