Kasus Positif Covid-19 Sembuh 100%, Bombana Kembali Zona Hijau

Kasus Positif Covid-19 Sembuh 100%, Bombana Kembali Zona Hijau

Kominfo, - (Satgas) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) Kabupaten Bombana, setelah menyampaikan kasus sembuh sejumlah empat orang pada hari Sabtu, tanggal 4/7/2020 kemarin, Hari Ini Gugus Tugas Kembali Berbagi Kabar Baik tentang adanya Penambahan Kasus Sembuh Kita 1 Orang, Sehingga Total Kasus Sembuh Menjadi 74 Orang atau sebesar 100 %. 

Ini Tentu Kabar GEMBIRA Bagi Seluruh Gugus Tugas Covid-19, Bagi Seluruh Masyarakat Kab. Bombana Khususnya Bagi Penderita Covid-19 dan Keluarganya." hal ini disampaikan langsung Jubir GT Covid-19 Heryanto

"Jadi kemarin itu kita laporkan kasus sembuh yang Empat orang, dan hari ini bertambah kasus sembuh lagi 1 orang. "Artinya Kasus Positif Covid untuk Bombana sudah Tidak ada lagi. Dan ini wajib dikatakan Zona Hijau, "ungkap Heryanto usai melakukan Konfrensi Pers di Posko Induk Satgas Kabupaten,   Minggu, 5/7/2020 

Juru bicara gugus tugas Kab. Bombana ini membeberkan, bahwa Rincian Kasus Sembuh Terdiri Dari
Seorang Laki - Laki, Umur 16 Tahun berasal dari Desa Tedubara Kec. Kabaena Utara

Dengan Demikian "Mantan Anggota DPRD ini mengatakan bahwa, Kabupaten Bombana Saat Ini Kembali Ke Zona Hijau, Setelah Hari Ini Juga Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Dan Kasus Meninggal, Alhamdulillah sampai hari ini juga Tidak Ada."katanya.

Olehnya itu, Gugus Tugas Kab. Bombana melaporkan Tentang Data – Data Kasus Covid-19, Kabupaten Bombana bahwa, Kasus (OTG) Orang Tanpa Gejala, Tidak Ada, Kasus (ODP) Orang Dalam Pemantauan Tidak Ada,
Kasus (PDP) Pasien Dalam Pengawasan juga tidak Ada.

Heryanto menambahkan, "Kami Ingatkan Kembali, Bahwa Transmisi atau Penularan Masih Terus Terjadi. Olehnya Itu Kami Sampaikan, Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Bombana, Bahwa Wabah Atau Pandemi Covid-19 Ini Belum Berakhir sampai dikeluarkannya Surat Keputusan Resmi dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kab/Kota.

Untuk Itu Kami Berharap, Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Bombana tetap Kami Himbau, Untuk Tetap Patuh Kepada Protokol Kesehatan, Wajib Menggunakan Masker, Jaga Jarak Dan Selalu Mencuci Tangan dengan Air yang mengalir. Karena Prinsip Protokol Kesehatan Adalah Membatu Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19 atau Corona Virus.

"Olehnya itu Mari saling mengingatkan, saling menguatkan dan saling mendoakan. Semoga wabah ini segera berlalu,"tuturnya.

Laporan : Jubir GTC-19 Kab. Bombana
HERYANTO, SKM

#SatgasCOVID19
#LawanCorona
#DirumahAja

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda