Bombana Kembali Zona Hijau, Tafdil Himbau Jajarannya Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Dengan Pola Kebiasaan Baru

Bombana Kembali Zona Hijau, Tafdil Himbau Jajarannya Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Dengan Pola Kebiasaan Baru

Kominfo, Bombana - Setelah Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kembali Berbagi Kabar Baik tentang adanya Penambahan Kasus Sembuh dengan Total Kasus Sembuh sebanyak 74 Orang atau sebesar 100 %, akhirnya Bombana dinyatakan kembali ke Zona Hijau.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 dalam hal ini Bupati Bombana mengambil langkah-langkah dengan sigap menggelar Rapat Evaluasi tentang tindakan penanganan Covid selanjutnya dengan menggunakan pola kebiasaan baru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, dalam kurung waktu 4 bulan berjalan, kita diperhadapkan dengan persoalan Covid-19 ini, tapi akibat tindakan kerjasama dan Tracking dari berbagai Elemen sehingga daerah Bombana ini kembali menjadi Zona Hijau hingga angka kasus sembuh mencapai 100 persen, sebagaimana yang telah dilaporkan melalui Jubir satgas Covid-19. "Ucap Tafdil saat memimpin Rapat di Posko Induk Kabupaten, Senin, (6/7/2020)

"Jadi dengan demikian, kita sudah bisa beraktivitas kembali dikantor masing-masing dengan cara New Normal atau Pola Kebiasaan baru dengan tidak mengindahkan Protokol Kesehatan ditempat kerjanya.

Selain itu "kata Bupati, Untuk dinas kesehatan buatlah suatu Program kegiatan yang melibatkan BKPSDM dan lakukan koordinasi dengan Sekda supaya ada kesepakatan dalam menyusun program atau kegiatan tersebut.

Lebih jauh Tafdil mengungkapkan Untuk ASN, kini tengah kita merancang salah satu program kegiatan yang mana pola kerjanya bisa bekerja melalui dirumah, fungsi kontrolnya melalui jenis kegiatan yang dilakukan dan harus setiap waktu dilaporkan ke pimpinannya.

Menurutnya, "Kalau kita mengacu pada pola kerja lama, bisa saja kita lakukan kembali, akan tetapi sementara pola kerja untuk dirumah ini kan masih tahap direncanakan juga,"kata Tafdil

Untuk itu, melalui Sekda Coba rangkumkan semua jumlah anggaran penanganan Covid ini, lalu kita akan akumulasikan beberapa anggaran yang akan kita tambahkan kembali kedepannya, Karena kita ketahui bahwa Anggaran besar itu juga terdapat pada anggaran belanja rutin Pegawai, dan itu sangat penting untuk diperhatikan.

"Jadi saya berharap kepada pak sekda dan kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Kesehatan untuk bersama-sama menyusun program kegiatan ini.

Senada hal tersebut, Sekda Bombana menjelaskan, untuk rencana program ini saya bersama instansi terkait akan melakukan Koordinasi secepatnya, agar Program yang kita rencanakan bisa kita Aplikasikan. "Ucapnya saat mengikuti kegiatan di posko induk bersama kepala perangkat daerah lainnya.

Selain itu juga, Bupati Bombana menghimbau kepada seluruh jajarannya melalui Sekretaris Daerah agar menyusun Tim Satgas Pengawasan tentang ASN yang kurang patuh terhadap aturan yang akan dijalankan. 

"Dan kalau perlu kita akan lakukan sweeping dalam setiap Minggu ditempat kerja masing-masing. Supaya kita bisa melihat langsung bagaimana kondisi yang ada dilapangan pada saat kita berlakukan pola kerja baru ini, "tutupnya.

Laporan : Tim Kominfo
Sumber : Dinas Kominfo

Komentar

Belum ada komentar

Komentar Anda